Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Youtube.com merupakan sebuah situs besar milik google yang bergerak dalam video streaming. Banyak sekali video yang ada dalam youtube ini. Banyak juga diantara penonton video di youtube menginginkan untuk dapat mendownload video tersebut namun fitur tersebut belum disediakan oleh pihak youtube. Berikut ini adalah 5 langkah mendownload video youtube paling mudah dan yang pasti tanpa software:)

1. Buka video yang Anda ingin Download.


Buka Youtube.com kemudian cari video yang ingin di download. Sebagai contoh saya ingin mendownload video tentang "Jombang" kemudian saya ketik di kolom search kemudian tekan "enter".

2. Copy link video.

Cara meng-copy  link  video adalah dengan cara meng-klik kanan tepat pada tampilan video kemudian klik "Get video URL" setelah itu muncul link video tersebut dan copy link tersebut.

3. Buka en.savefrom.net.

tampilan awal en.Savefrom.net
ini merupakan alamat web yang kita gunakan untuk menkonversikan video youtube agar bisa didownload. Sebenarnya ada banyak alternatif untuk web yang bisa digunakan mendownload video youtube, tapi saya rasa ini merupakan yang paling mudah digunakan.

4. Paste-kan link  yang dicopy tadi.

Pastekan link yang Anda copy dari youtube tadi  dengan cara menekan klik kanan dan pilih "Paste" tepat dikolom "Just insert a link" kemudian tekan ENTER.

5. Download video yang kita inginkan.

Setelah kita tekan "Enter" maka akan muncul pilihan "Download" dan di sebelah tulisan tersebut Anda dapat memilih dengan format apa video tersebut anda ingin download. Untuk mendownload Anda hanya mengklik tulisan "Download" yang berlatar belakang hijau tersebut.

SELESAI :)
Mudah bukan cara untuk mendownload dari Youtube.com. :)

Comments