7 Tips Hidup di Asrama

Asrama, sobat pasti tahu tempat apa itu!. asrama merupakan sebuah tempat dimana biasanya terdapat di sekolah-sekolah dengan sistem boarding school atau pondok. Hidup bersama dalam asrama memiliki banyak keuntungan dan kerugian. Berikut adalah beberapa tips bagi sobat yang hidup di asrama seperti halnya penulis blog Rois Share ini.

1. Sediakan obat nyamuk

Benda sepele ini kayaknya sobat sudah biasa gunakan ketika tidur, baik jenis semprot, bakar, elektrik atau yang lainnya. Terkadang dalam asrama banyak sekali nyamuk-nyamuk yang berkeliaran. Oleh karena itu sobat jangan sampai melupakan benda tersebut.

2. Beri nama atau tandai barang-barangmu


Asrama merupakan tempat berkumpul banyak orang, jadi jangan heran kalau sering terjadi kasus kehilangan benda-benda atau pakaian. Solusinya adalah memberi nama atau tanda ciri khusus pada barang-barang milikmu sobat.


3. Kenal semua orang dalam asramamu



Mengenal banyak orang sama dengan memperbanyak link, dari banyak teman tersebut otomatis sobat bisa menikmati banyak pula kenikmatan. Seperti, dapat makan gratis dari teman sobat, dapat oleh - oleh dari daerah teman sobat, kan lumayan untuk menghemat biaya makan. :)


4. Liburan bersama menghilangkan kepenatanmu dalam asrama


Liburan sendiri jelas tidak seru kan sobat?. Oleh karena itu lebih seru jika liburan tersebut bersama teman - teman se asrama, makin rame makin asyik bukan?. 


5. Bisnis kecil - kecilan nggak salah kok!


Untuk mendukung finansial sobat, bisa lah melakukan sedikit bisnis kecil. Bisnis tersebut seperti menjual makanan ringan atau mungkin baju dan lain - lain.


6. Tethering Wi-Fi biar hemat buat internet


Internet merupakan hal yang bisa dibilang penting kan sobat?, apalagi bagi sobat yang masih kuliah pasti sangat membutuhkan akses internet. Tethering Wi-Fi bisa menghemat biaya pembelian paket internet lo, apalagi dalam asrama yang bisa patungan untuk membeli paket internet tersebut.


7. Manfaatkan[bila ada] makan gratis


Mungkin sebagian dari kita malu untuk melakukan hal ini, karena bisa saja sobat dicap sebagai si tukang makan gratis, hehe. Tapi salah satu jalan untuk dapat hidup lebih hemat adalah dengan melakukan hal tersebut lo sob. Coba bayangkan sob kalo makanan tersebut tidak ada yang mengonsumsi kan sayang,.

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa ya tinggalkan komentar :)