1 Jam Bersama Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL

Asus Zenfone 2 Laser


Assalamualaikum wr wb.
Hay semuanya, balik lagi nih di roismini, o iya bagaimana kabar kalian? semoga baik-baik saja ya!.
1 Jam Bersama Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL, mungkin sebagian orang melihat judulnya saja kayaknya kurang menarik ya, soalnya cuma 1 jam kan kelihatannya nggak maksimal reviewnya. Tapi tenang roismini bakalan menulis sejelas dan selengkap-lengkapnya mengenai salah satu smartphone terbaik dari ASUS ini.

Jadi awalnya begini, kejadian ini sudah lama terjadi, tepatnya pada tanggal 15 februari 2016 lalu, waktu itu saya dan teman saya, namanya Ajes (Aziz), sedang menunggu angkutan umum disalah satu jalan raya didaerah Bekasi, tapi angkutan umum yang kami tunggu pun tak kunjung datang, dalam hati saya, dari pada nunggu lama, mending main hape biar nggak bosan, eh saya baru ingat kalau ternyata saya nggak bawa hape, akhirnya saya pun berinisiatif meminjam smartphone milik Ajes buat foto-foto,

Asus Zenfone 2 Laser

Nah, saya pun kaget dengan smartphone yang dipinjamkan Ajes, kualitas kameranya cukup bagus, bahkan lebih bagus dari smartphone milik saya, sontak saya pun langsung bertanya sama siempunya smartphone ini.

Asus Zenfone 2 Laser

Wah, ternyata smartphone ASUS ZENFONE 2 LASER ya, dan selama didalam bus menuju rumah (kurang lebih 1 jam) saya dibuat kagum dengan smartphone ini.

Singkat cerita saya udah sampai dikamar nih, dengan rasa penasaran yang sangat tinggi saya pun langsung mencari informasi mengenai smartphone milik Ajes tadi di internet. Owh ini toh ASUS ZENFONE 2 LASER yang tadi saya pakai, ternyata spesifikasinya sangat mumpuni untuk seukuran smartphone diharga 2 jutaan.


Asus Zenfone 2 Laser

Semakin tertarik dan penasaran dengan smartphone yang satu ini, lantas saya mencari berbagai informasi  dan berbagai fitur yang dibenamkannya di dunia maya. Saya dibuat kaget karena banyak sekali keunggulan dan fitur-fitur menarik yang terdapat pada ASUS ZENFONE 2 Laser ini. Berikut ini saya sajikan beberapa keunggulan yang saya temui.


Asus Zenfone 2 Laser

Salah satu keunggulan dari ASUS ZENFONE 2 Laser adalah dari segi desainnya, bahkan desain dari smartphone ini telah diakui didunia sebagai smartphone dengan desain terbaik yang dibuktikan dengan diterimanya iF Design Award 2015.

Asus Zenfone 2 Laser

Bentuknya yang ergonomis begitu pas ditangan saya ketika saya pegang dan gunakan didalam bus waktu perjalanan pulang kemarin, desain yang penutup belakang yang berbahan matte menjadi kelebihan tersendiri dan tidak licin dipegang, kemudian bagian tepi dari ASUS ZENFONE 2 Laser yang hanya memiliki ketebalan 3.5mm menjadikan ASUS ZENFONE 2 Laser terlihat lebih mewah dibandingkan smartphone-smartphone dikelasnya.

Asus Zenfone 2 Laser

Nah, Fitur yang satu ini nih yang sangat diutamakan pada ASUS ZENFONE 2 Laser ini. Dengan bermodalkan kamera berteknologi PixelMaster yang beresolusi 8 megapixel dan dilengkapi dengan berbagai mode pengambilan gambar. Seperti auto, manual, HDR, beautification, super resolution, low light (2 MP), night, depth of field, effect, selfie, GIF animation, panorama, miniature, time rewind, smart remove, all smiles, slow motion  dan time lapse yang menjadikan kamera ASUS ZENFONE 2 Laser sangat berkualitas dan kaya fitur.

Asus Zenfone 2 Laser

Apalagi dengan dilengkapi Laser Autofocus yang hanya membutuhkan waktu 0,2 detik untuk dapat memfokuskan pada objek yang ingin kita abadikan. Masih ingat kan waktu saya menunggu angkutan umum dan meminjam ASUS ZENFONE 2 Laser milik Ajes, nah dibawah ini hasil foto yang saya ambil dari ASUS ZENFONE 2 Laser milik si Ajes.

Asus Zenfone 2 Laser

Oh iya, kamera ASUS ZENFONE 2 Laser juga dapat diatur dengan mode manual, uniknya jika kebanyakan smartphone hanya dapat mengatur white balance, exposure value, ISO, dan macro secara manual, ASUS ZENFONE 2 Laser sudah dilengkapi pengaturan Shutter Speed secara manual, jadi serasa menggunakan kamera DSLR kan!.

Asus Zenfone 2 Laser

ASUS ZENFONE 2 Laser juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5 megapixel, tak kalah dengan kamera belakangnya, kamera depan ASUS ZENFONE 2 Laser juga sudah dilengkapi banyak pilihan mode pengambilan gambar, Seperti beautification, selfie panorama, auto, night, HDR, effect, low light (1MP), GIF animation, slow motion dan time  lapse.

Sedangkan untuk pengambilan gambar bergerak (video) ASUS ZENFONE 2 Laser dapat menghasilkan video berkualitas Full HD (1920x1080 px).

Asus Zenfone 2 Laser
Selain fungsi yang kian maksimal, ASUS juga tidak lupa dengan UI buatannya, ZenUI. Nah, kali ini ASUS telah meningkatkan kinerja dan tampilan dari UI buatannya tersebut, banyak sekali fitur tambahan yang terdapat pada ZenUI 2.0 ini , mulai dari ZenMotion, Kids Mode, dan masih banyak lagi peningkatan pada sektor ini.

Asus Zenfone 2 Laser


Bagi kamu yang suka bikin film pendek, bisa kok menggunakan aplikasi MiniMovie yang sudah terintegrasi dengan galery ASUS ZENFONE 2 Laser ini, selain membuat video atau film pendek terdapat pula aplikasi pengedit foto yang juga terintegrasi dengan galery, uniknya fitur editing foto ini menitik beratkan hasil berupa bingkai dan susunan foto yang menarik. Kemudian ada juga fitur yang mirip dengan Recicle Bin pada PC, jadi seumpama kamu tak sengaja menghapus gambar atau video maka gambar atau video tersebut dapat kamu kembalikan lagi.

Aplikasi pemutar musik juga tak luput dari perubahannya juga loh, dimana pemutar musik yang biasa digunakan pada smartphone ASUS seri sebelumnya menggunakan tampilan yang didominasi warna hijau, namun saat ini ASUS telah menambahkan pilihan warna tema lain pada ASUS ZENFONE 2 Laser ini.

Asus Zenfone 2 Laser
Perubahan yang sedikit mencolok dari ASUS ZENFONE 2 Laser dibandingkan dengan seri sebelumnya juga dialami pada prosesor yang digunakan, dimana pada seri-seri sebelumnya kebanyakan produk ASUS menggunakan prosesor besutan Intel, tetapi kini ASUS ZENFONE 2 Laser menggunakan prosesor besutan Qualcomm.

Asus Zenfone 2 Laser


Asus Zenfone 2 Laser
Selain beberapa fitur menarik yang telah saya sebutkan diatas, ada lagi nih fitur-fitur lain yang bisa digunakan pada ASUS ZENFONE 2 Laser ini, diantaranya:

1. SnapView yakni fitur yang memungkinkan kamu untuk menggunakan dua mode. Seperti mode pribadi dan mode kantor.

2. Trend Micro Security mengamankan aktifitas internet browsing secara otomatis, fungsinya untuk memblokir situs terlarang.

3. Tap Tap memungkinkan penggunanya untuk beralih kemode satu tangan, serta dapat digunakan untuk menyalakan layar tanpa menekan tombol buka kunci.

4. Private contact and messaging memungkinkan untuk mengamankan kontak dan pesan dari orang lain dengan dilengkapi PIN untuk membukanya

5. Bluelight Filter digunakan untuk mengurangi warna pada layar (modus membaca), jadi membaca tulisan jauh lebih nyaman dengan fitur ini.

Sekian artikel singkat yang bisa saya buatkan khusus bagi para pembaca roismini yang suka dengan dunia teknologi, kurang lebihnya silahkan dikomentari. hehe
Terima Kasih
Wassalamualaikum wr wb.


Referensi:
  1. asus.com/id/Phone/ZenFone-2-Laser-ZE500KG/
  2. teknoup.com
  3. gsmarena.com



Comments

  1. Replies
    1. masih kerenan sama punya mas Priangga lah..kan sering menang lomba :D |o|

      Delete
  2. Asus benar2 merajai pasar ponsel sekarang yah. Dengan harga murah dan spek oke. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas...keren memang smartphone keluaran ASUS :-bd

      Delete
  3. tampilan gambarnya keren dan informatif.....cakep

    ReplyDelete
  4. Ulasan yang lengkap dgn animasinya. Keren-keren :)

    ReplyDelete
  5. sukses yaa lombanya..keceh keceh bangeet...untung sy ga ikutan #Eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mbak..hehe...knp kok gk ikutan mbak?:D

      Delete
  6. Mantep mas :)
    Semoga kita bisa sama-sama menang yo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo...semoga saja diantara 36 hadiah ada yang kecantol dikita ya rezki :D

      Delete
  7. wuih kereeen gan, jadi pesimis nih ane.
    anyway asus ini keren yah, aku suka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahha...halah..pasti mas dikoo yang bakalan menang :D
      iya mas....keren murah lgi..hehe

      Delete
  8. Infografisnya kereeeenn.. duhh blogger2 uda pada jago desain, makin minder ikutan lomba heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih :)
      heheheh baru blajar juga mbak bkin2 kayak gitu.. :D

      Delete
  9. Smartphone murah tapi gak murahan nih, keren :D

    Download film online

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju...dan memang produk asus keren2..hehe

      Delete
  10. Asus emang keren dari dulu.... dari yang keluaran pertama Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6 sampai yang sekarang ini yang terbaru zenfone 2. emang asus itu produk yang berkualitas tapi sayangnya, baterai boros jika data itu nyala dan cepet panas. kalau masalah spesifikasi emang asus yang bagus.:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang mas...saat ini aja masih pengen punya salah satu gadget milik asus ini,..tapi menurut saya kalo masalah baterai tergantung penggunanya mas Irfan, soalnya ada pengguna yang biasa dan wajar smartphonenya bakalan awet :)

      Delete
  11. Yang gue kurang suka dari asus laser ini bagian di bawah kamera nya itu loh. Entahlah apa nama dan fungsinya, gue kurang suka aja ngeliatnya. Tapi overall sih menarik. Cuman itu aja yang gue kurang suka.

    Eh, ini kunjungan pertama gue di mari ya? Salam kenal mas roiz. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu tombol volume mas reza...tombol volume skaligus buat tombol foto, makanya disamping kiri dan kananya polos tanpa ada tambahan tombol..:)

      hehe iya mas..salam kenal juga mas Reza =D

      Delete

Post a Comment

Jangan lupa ya tinggalkan komentar :)