Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Duo Best Smartphone 2016

Halo khalayak ramai, bagaimana kabarmu hari ini? semoga sehat selalu ya, amin. 

Kali ini roiz mau bercerita sedikit terlebih dahulu ya. Waktu itu saya sedang jalan-jalan dan menikmati suasana pagi hari disekitar depan rumah, dan pada saat saya berjalan kurang lebih 10 menit saya mendengar ada seseorang yang sedang menyebut dan memanggil-manggil nama saya,

Iz, roiz...izz..
Wah, dengan tampang penasaran lantas saya menengokkan kepala kebelakang, dan ternyata itu adalah si Budi. Budi adalah sahabat saya sejak di SMA, ia sebetulnya bukan orang asli daerah saya melainkan orang Jakarta yang semenjak SMA kelas 1 ikut neneknya pindah ke daerah saya ini, saat ini ia sedang kuliah di salah satu universitas swasta di kota kami, ia termasuk orang yang sangat aktif dan suka sekali dengan tantangan, dan hobi yang sering ia lakukan adalah berwisata malam, fotografi dan juga berpetualang di kawasan alam yang terbuka, seperti danau, laut dan pegunungan. Setelah berbincang-bincang membahas berbagai hal mengenai perkuliahan, ia kemudian curhat mengenai masalahnya dengan smartphone baru kesayangannya yang saat ini sedang rusak.


Setelah bertanya
kenapa Bud hapemu?
ia kemudian menceritakan segala hal yang telah ia lakukan hingga smartphonenya rusak.
jadi gini iz ceritanya...waktu itu aku sedang jalan malem nih, saat itu bulan dan bintang sedang terang-terangnya menampakkan diri, kan aku jadi tertarik pengen foto bintang dan bulan tersebut, nah setelah aku foto bulan dan bintang tersebut aku lihat hasil foto smartphoneku kok jelek dan gelap. Memang sih waktu disiang hari sangat jernih dan cerah tapi diwaktu malam hari kok jadi seperti ini. Kekecewaan menggunakan smartphone baruku baru ku rasakan dari hal ini iz. Kemudian, lebih kecewanya lagi ketika aku di perjalanan pulang dan ternyata dijalan tiba-tiba hujan begitu deras dan akupun tak sempat menyelamatkan smartphone baruku itu, Jadinya ya rusak seperti ini, dan gak bisa dipake lagi iz hape kesayanganku ini. Terus gimana nih iz?
Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Duo Best Smartphone 2016

Setelah saya lihat-lihat dan mencoba menyalakan smartphone budi beberapa kali dan akhirnya tidak ada hasil sama sekali,
Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Duo Best Smartphone 2016


Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Duo Best Smartphone 2016

Nah, ini Bud yang namanya Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, smartphone terbaru dan terdahsyat dari Samsung. Duo Best Smartphone 2016 ini memang begitu menggoda bagi para pecinta smartphone terbaik didunia. Pasalnya selain menawarkan fitur yang begitu beragam dan berteknologi tinggi smartphone ini juga tidak lupa akan nilai desain dan ketangguhannya.

Dari pada semakin penasaran mendingan yuk kita lihat dibawah ini bud mengenai ulasan berbagai fitur yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge ini.

Spesifikasi

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Duo Best Smartphone 2016

Smartphone pabrikan negeri gingseng ini memang begitu lengkap, mulai dari desain yang begitu indah kemudian didukung pula dengan sistem operasi dan prosesor yang begitu gahar. 


Dimulai dari desain

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Duo Best Smartphone 2016

Duo smartphone ini memiliki desain yang serupa namun berbeda ukuran dan bentuk permukaan layar depannya. Samsung Galaxy S7 memiliki dimensi sebesar 142.4 x 69.6 x 7.99 mm dan mempunyai berat 152 gram. Samsung Galaxy S7 menggunakan layar datar selebar 5.1 inchi yang dapat menampung sebanyak 1440 x 2560 pixel. Teknologi layar yang digunakan pada Samsung Galaxy S7 ini mengusung layar Super AMOLED yang mampu menghasilkan warna hingga 16 juta warna serta dilengkapi dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass yang membuatnya semakin kokoh.

Berikutnya adalah Samsung Galaxy S7 Edge, memiliki ukuran layar yang sedikit lebih besar dari versi S7, menjadikan ukuran keseluruhan smartphone ini juga bertambah. Samsung Galaxy S7 Edge mengusung layar sebesar 5.5 inchi yang menggunakan teknologi dan perlindungan yang sama dengan versi S7. Bedanya terletak pada bentuk layar dari Samsung Galaxy S7 Edge yang berbentuk lengkung dibagian tepi kiri dan kanannya. Ciri khas pada layar seri Edge memang sudah pernah digunakan pada seri smartphone Samsung sebelumnya, dan bisa jadi Samsung Galaxy S7 Edge merupakan pengembangan dari seri Edge pendahulunya.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Duo Best Smartphone 2016

Duo Samsung Galaxy S7 ini memiliki bentuk casing belakang yang cukup nyaman dipegang berlama-lama karena memiliki desain lengkung yang pas untuk digunakan ataupun dipegang tangan manusia. O iya satu lagi keunggulan duo Galaxy S7 ini adalah material yang digunakan pada casingnya yakni berupa material alumunium yang dipadukan dengan material kaca yang begitu indah dan yang pastinya kokoh. 

Satu lagi keunggulan yang bisa didapatkan dari seri Samsung Galaxy S7 ini adalah ketebalan lensa kamera yang semakin dipangkas, kini tebal lensa kamera yang digunakan hanyalah 0.46mm menjadikan lensa kameranya terlihat menyatu dengan casing belakang smartphone ini. Panel belakang yang berupa material kaca juga tak luput dari perlindungan Corning Gorilla Glass seperti halnya layar bagian depannya.

Sektor fotografi terbaik 

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Duo Best Smartphone 2016

Selain dari segi desain yang sangat mumpuni Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge juga dibekali dengan kamera yang semakin berkualitas. Tak tanggung-tanggung kamera yang digunakan pada duo Galaxy S7 ini menggunakan kamera belakang dengan resolusi 12 Megapixel yang dilengkapi dengan berbagai fitur handal. Yang membedakan kamera dari kedua smartphone ini adalah bukaan kameranya yang semakin besar yakni f/1.7 yang menjadikannya mampu untuk mengambil gambar dalam kondisi malam hari atau gelap. O iya dari pada penasaran yuk kita lihat hasil foto yang diambil dari kamera Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Duo Best Smartphone 2016

Selain kamera belakang yang begitu handal, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge juga tidak lupa untuk menyematkan kamera depannya, dengan resolusi 5 Megapixel  dan menggunakan ukuran bukaan kamera yang sama dengan kamera belakangnya, serta dilengkapi fitur-fitur seperti Selfie Flash, Wide Selfie serta dukungan fitur lainnya menjadikan kamera depan kedua gadget ini semakin pantas untuk dimiliki.

Performansi dan Baterai 

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Duo Best Smartphone 2016


Dari sektor performanya Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge mengusung sistem operasi Android 6.0 yang ditampilkan dengan tampilan touchwiz UI dari Samsung. Untuk mendukung sistem operasi tersebut Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dibekali dengan prosesor dari  Qualcomm dan Exynos dengan kecepatan 2.3 Ghz, di pasaran Indonesia jenis prosesor yang benamkan adalah Qualcomm. Selain prosesor yang mumpuni Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge juga dibekali dengan memori internal yang cukup besar hingga 64 GB, sedangkan untuk pasaran Indonesia hanya tersedia versi 32GB saja. Hal yang patut dibanggakan juga adalah tersedianya slot microSD yang dapat digunakan untuk memperluas penyimpanan dari kedua smartphone ini. Untuk mendukung prosesor yang diandalkannya Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dibekali dengan Random Access Memory (RAM) sebesar 4GB yang sanggup menemani aktifitas multitasking dengan begitu lancarnya. Nah Samsung juga tak lupa akan kebutuhan sumber daya yang digunakan pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge oleh karena itu kedua smartphone ini dibekali dengan ukuran baterai sebesar 3000mAh untuk Samsung Galaxy S7 dan 3600 mAh untuk Samsung Galaxy S7 Edge.

Ketangguhan yang sesungguhnya

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Duo Best Smartphone 2016

Nah, selain dari segi desain dan performanya yang begitu menawan, ada lagi salah satu keunggulan dari Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge yang tidak dimiliki oleh kebanyak smartphone yang beredar di pasaran. Keunggulan tersebut adalah ketahanannya terhadap air dan debu, ini merupakan suatu kelebihan yang ditawarkan dari Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, dimana kedua smartphone ini sudah dibekali dengan sertifikat IP68, yang artinya kedua jenis smartphone ini mampu untuk tahan terhadap air dan juga debu dengan batasan-batasan tertentu.

Aksesoris berlimpah

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Duo Best Smartphone 2016

Kedua smartphone ini juga didukung dengan berbagai aksesoris pelengkap yang cukup menggoda untuk dimiliki pula. Berikut ini adalah beberapa aksesoris pendukung yang bisa digunakan untuk memaksimalkan penggunaan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge.

Fitur unggulan lainnya

  • Samsung Knox

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Duo Best Smartphone 2016

Berfungsi untuk menjaga data-data dari serangan malware dan aplikasi lain yang mencurigakan
  • Fingerprint Sensor (Pemindai Sidik Jari), 

Bisa digunakan untuk mengunci layar lockscreen maupun login cukup dengan menempatkan jari pada tombol home, melakukan pembayaran melalui aplikasi mobile payment Samsung Pay. Perlu dicatat bahwa Fingerprint Sensor ini mampu untuk memindai lebih dari satu sidik jari, dan sudah
  • Berbagai Shortcut

Berbagai jenis Shortcut dapat ditemui di Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge baik dibagian depan, ataupun dibagian layar sampung dari Samsung Galaxy S7 Edge.
  • Gaming Launcher

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Duo Best Smartphone 2016

Mempermudah pengguna Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge untuk mengelompokkan berbagai permainan yang dapat diinstal dari Play Store.
  • Gaming Tools

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Duo Best Smartphone 2016

Fitur pelengkap untuk bermain game, dapat digunakan untuk merekam layar ketika bermain game, melakukan screenshot, dan dapat digunakan untuk menyembunyikan permainan yang sedang dimainkan (minimize).

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui perkembangan terbaru mengenai SAMSUNG GALAXY S7 DAN S7 EDGE kamu bisa mengunjungi link video dan link ini.

Penutup

Akhir kata, tulisan ini merupakan opini pribadi yang dikhususkan untuk mengikuti lomba blog Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge  dengan tema "How Samsung Galaxy S7 can enable you to achieve your next level performance?" yang diadakan oleh IDBlogNetwork  dan didukung oleh PT SamsungIndonesia. Semoga apa yang telah saya sampaikan dapat memberi pengetahuan baru dan manfaat bagi para pembaca. Sekian, terima kasih.  



sumber data:
GSMarena.com
Samsung.com/id

Comments

  1. Replies
    1. hahhaa..ada yang kurang pak...#banyak :D

      Delete
  2. infografisnya keren... mau dong diajarin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih..hehehe..
      musti di privat ini mbak?? :D..

      Delete
  3. Infografisnya kece euy..seger ngelihatnya ^_^

    ReplyDelete
  4. Wiiih hape yang kece badai. Aku paling tinggi di S2. Belum punya duit lagi buat beli, yang terbaru J1, itu aja dapat gratis.

    BTW, ajarin buat infografis dong >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Anisa :)
      BTW ajarin juga mbak dapet J1 gratis..wkwkwk :D

      Delete
  5. yang gold sepertinya menarik untuk digunakan. hahahaha.
    lengkap sekali ulasannya.
    semoga menang yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya kayaknya lebih suka warna yang putih..hehe..terlihat bersih :D..
      terimakasih banyak :)
      Amin...

      Delete
  6. ngiler liat hapenya.. keren nih penjelasannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe awas netes mbak Yesi.. :D
      hehe terima kasih :)

      Delete
  7. kedua samsung galaxy diatas memang lagi jadi inceran banyak orang iz :)..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Nindi...buanyak yang ngincer dipasaran apalagi kalo gratisan ^_^

      Delete
  8. Gupuh ae top markotop gini apalagi kalau nggak.
    Keren Iz ada kartunnya :)
    Mugo2 menang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha....gupuh ini mbak..
      terima kasih mbak Tatit.. :D
      Amin..

      Delete
  9. Renyah baca artikelnya.. Mengalir bagaikan air. Ini lombakah?? Saya ketinggalan dong nih...

    Saya dikasih s7 juga nggak nolak mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah lama ini mas hendra...

      sama mas gak nolak juga saya kalo dikasih :D..

      Delete

Post a Comment

Jangan lupa ya tinggalkan komentar :)