Menunggu Waktu Sahur di Han's Kopi Semarang !

Berlokasi di dekat kampus Universitas Diponegoro bawah Semarang Jawa Tengah menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit para pemuda-pemudi Kota Semarang sebagai tempat berkumpul. Apalagi saat malam minggu para pemuda pemudi ini tumpah ruah di tempat ini, berbaur, bercanda bersama.

Ditemani dengan ke 7 teman saya, saya datang di Han's kopi tepatnya pada malam minggu, kemudian tepat juga dengan pertandingan Uero 2016, jadinya tempat ini makin tumpah ruah dengan pemuda pemudi dan juga para pengunjung yang ingin menonton bareng pertandingan Uero 2016 tersebut.

Menunggu Waktu Sahur di Han's Kopi Semarang !
Han's Kopi | Sumber: seputarsemarang.com
Memang suasana kafe dengan konsep angkringan ini begitu sederhada, janganlah mengharap kursi empuk maupun sofa berwarna warni karena memang tempat ini secara konsep sangat sederhana, kursi yang digunakan berupa kursi kayu tetapi ada pula tempat untuk lesehannya, kemudian tanpa tembok,lampu remang-remang dan tanpa pengatur suhu udara. Ya jelas lah tanpa pengatur suhu udara lawong tempatnya los gini tanpa tembok. #hehe

Menunggu Waktu Sahur di Han's Kopi Semarang !
Meja dan kursi kayu | Sumber: seputarsemarang.com
O iya yang namanya kafe pasti menyediakan berbagai menu kan. Nah, menu yang ada di Han's kopi ini sangat beragam mulai dari minuman panas, minuman dingin, makanan ringan hingga makanan berat. Konsep angkringan yang ditawarkanpun tak lepas dari menu-menu makanan khas angkringan, mulai dari sate usus, sate telur puyuh dan berbagai jenis sate yang lainnya, kemudian ada juga berbagai macam gorengan-gorengan dan yang pasti ada nasi kucingnya.

Sayangnya waktu saya berkunjung ke tempat ini saya hanya memesan minuman panas yakni jeruk panas serta beberapa makanan ringan seperti jamur crispy dan kacang rebus. Kenapa kok cuman jeruk panas dan beberapa cemilan saja?, bukan karena ndak ada uang atau kenapa ya..tapi karena kondisi tubuh yang kedinginan jadinya pesennya nggak neko-neko.#alesanhehe

Menunggu Waktu Sahur di Han's Kopi Semarang !
jeruk panas + cemilan
O iya berbagai menu yang sudah saya sebutkan sedikit diatas harganya masih bisa dikatakan wajar kok untuk ukuran tempat nongkrong rame-rame seperti ini.

Yang namanya kafe anak muda pasti membosankan kan kalo cuma makan atau minum? pasti selain kegiatan tersebut juga diselingi kegiatan lain seperti mengobrol, maupun nobar seperti saat saya berkunjung kali ini, tapi jangan khawatir jika kamu lebih memilih untuk bersenang-senang dengan teman-temanmu  karena di Han's kopi ini juga menyediakan aneka permainan kartu yang secara free bisa digunakan para pengunjung kafe dengan konsep angkringan ini. Nah, beberapa saat di Han's Kopi dan tepat pukul 00.00 suasana tiba-tiba berubah menjadi riuh karena ada salah satu pengunjung yang sedang berulang tahun jadinya ya pada rame nyorakin ntuh orang yang lagi berbahagia di hari lahirnya tersebut, selamat ya!! #padalgakkenal. :D

O iya sedikit saran nih buat para pemuda dan pemudi yang ingin mampir di Han's kopi ini, datanglah ketempat ini agak sorean dikit ya sekitaran habis isya lah, karena jika sudah lebih dari pukul 8 malam kafe ini semakin ramai dan penuh. Apalagi disaat malam minggu seperti ini makin malam semakin ramai saja pengunjungnya.

Menunggu Waktu Sahur di Han's Kopi Semarang !
makin rame
O iya hampir lupa, di Han's kopi ini juga menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis loh, jadi sembari berkumpul bersama teman-teman kan lumayan bisa buat internetan, apalagi jika kamu seorang pelajar yang ingin mencari referensi untuk tugas belajar.

Ya mungkin hanya sedikit cerita yang bisa saya bagikan dari saya waktu berkunjung di tempat kongkow anak muda Semarang ini, banyak kurangnya saya mohon maaf.
Terima kasih :)

Comments

  1. Apa cafenya tidak rugi ia menerima tamu dari sore sampai malam. Kalau tamunya berlama-lama kan tidak bisa masukin kamu yang lain. Artinya makanan yang dijual pun sedikit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga si mbak..tapi kafenya lumayan luas kok mbak...terus waktu ramenya waktu malem hari jadinya kalo sore masih agak sepian... :)

      Delete
  2. keren banget mas tempatnya,,,kalo saya ke semarang, mampir deh kesana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mas dicoba aja..tapi sayangnya saya udah ndak disemarang lagi nih mulai bulan depan... :)

      Delete
  3. Wah, saya pencinta kopi nih, Mas. Di Pleburan mana ini Mas? Yang ke arah Singosari atau ke arah PIP? Harga bersahabat ya Mas? #kaangensemarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah cocok berarti..hehehe :D
      pokoknya digerbang masuk Undip bawah itu belok ke arah selatan mas....nanti ketemu pertigaan ya dipojok pertigaan itu..hehe

      Delete
    2. kalo urusan harga menurut saya pribadi lumayan murah kok mas :)

      Delete
  4. Btw, saya belum pernah makan sahur di luar. Gimana rasanya Mas?
    Maklum udah dobel haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan saya waktu kesini cuma numpang minum sama nonton mas nemenin teman-teman...sahurnya tetep di kontrakan :v hehe
      apanya mas yang udah domel? #eh :D

      Delete
  5. jangan kebanyakan nongkrong mas, jaga badan dari sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe itu kebetulan lagi nemenin teman-teman :D.
      jadinya ya sekalian nunggu waktu sahur mas :)

      Delete
  6. Ternyata Semarang itu kota yang ramai banget ya Mas Bro, kemaren aku kesana sedang ada pelebaran jalan karena sering macet. Banyak tempat tempat seru juga yang pasti asik buat nongkrong, kayak kedai kopi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas...makin rame dan pansa tapi..hehehe
      apalagi warung makan mas...uakeh poll :D

      Delete
  7. Wah referensi tempat nongkrong baru di Semarang nih kak..Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya ini lumayan buat nongki bareng man teman..:)

      Delete
  8. Wah jauh pun. Hahaha, saya di Jakarta, cafenya di Semarang, bisa buka cabang tak di Jakarta?? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kalau seumpama ini cafe punya saya mungkin bisa bang :D..

      Delete

Post a Comment

Jangan lupa ya tinggalkan komentar :)