Tetap Sehat Disaat Berpuasa Bersama Garda Mobile MedCare !

Tetap Sehat Disaat Berpuasa Bersama Garda Mobile MedCare !

Bulan Ramadhan bukan menjadi alasan untuk tidak melakukan aktifitas yang bersangkutan dalam hal kesehatan, mulai dari berolahraga, mengkonsumsi suplemen, vitamin serta obat-obatan yang biasa diminum. Bahkan aktifitas olahraga pun harus dilakukan secara teratur demi menjaga kebugaran diri disaat menjalankan ibadah puasa. Sayangnya kita terkadang lupa akan hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan ketika dilakukan sembari menjalankan ibadah puasa seperti saat ini.

Apalagi disaat berbuka puasa terkadang seseorang tidak dapat mengendalikan dirinya untuk menikmati segala hidangan yang ada saat itu. Dan hal itu tentunya juga sangat mempengaruhi kesehatan seseorang.

Nah, berkaca dari seringnya seseorang melupakan kondisi kesehatannya yang tak terpantau baik di bulan puasa seperti saat ini maupun di bulan-bulan yang lain, Asuransi Astra sebagai asuransi umum terbaik di Indonesia, memiliki sebuah aplikasi yang dapat digunakan sebagai pengendali maupun pengingat tentang kondisi kesehatan kita. Namun sebelum menelisik lebih jauh mengenai aplikasi ini ada baiknya saya kenalkan terlebih dahulu dengan Asuransi Astra yang secara langsung saya telaah dari website resminya di asuransiastra.com berikut ini.



Tentang Asuransi Astra

Berdasarkan beberapa referensi yang saya baca, PT Asuransi Astra Buana (AAB) atau yang saat ini dikenalkan dengan nama Asuransi Astra merupakan anak perusahaan dari PT Astra Internasional yang bergerak dalam bidang asuransi. Produk asuransi pertama perusahaan ini bernama Garda Oto yang diluncurkan pada tahun 1995. Saat ini salah satu produk asuransi tersebut telah dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai asuransi kendaraan (mobil) terkemuka di negeri ini.
Tetap Sehat Disaat Berpuasa Bersama Garda Mobile MedCare !
Sumber Gambar: http://stoklogo.blogspot.co.id/2013/04/
garda-oto-logo-vector-asuransi-kendaraan.html
Sayangnya kepopuleran PT Asuransi Astra Buana (AAB) lebih dikenal dengan Garda Oto, padahal Garda Oto merupakan salah satu produk yang ditawarkan oleh perusahaan ini. Sehingga pada kesempatan ulang tahunnya yang ke 58 tahun, PT Asuransi Astra Buana merubah logonya menjadi logo yang secara sepintas mirip dengan logo dari salah satu produknya, Garda Oto.
Tetap Sehat Disaat Berpuasa Bersama Garda Mobile MedCare !

Produk-produk

Produk asuransi yang tersedia di Asuransi Astra dibagi menjadi tiga bagian yaitu Retail, Commercial, Asuransi Kesehatan, dan Asuransi Syariah. Nah, berikut ini saya berikan ringkasannya yang bersumber langsung dari web resmi AsuransiAstra.com.

1. Retail

Yang pertama ini merupakan cikal bakal berdirinya Asuransi Astra, yakni Produk Asuransi Retail. Dimana jenis dari asuransi ini diperinci lagi menjadi 3 jenis produk yaitu:

  • Garda Oto


Tetap Sehat Disaat Berpuasa Bersama Garda Mobile MedCare !

Garda Oto merupakan produk unggulan dari Asuransi Astra yang dikhususkan untuk perlindungan terhadap kendaraan roda empat (mobil). Nah asuransi jenis ini dipastikan memiliki kualitas yang terbaik dalam hal perbaikan mobil anda. Kualitas terbaik tersebut dibuktikan dengan penggunaan suku cadang asli dan berkualitas serta memberikan garansi selama enam bulan untuk setiap hasil perbaikan pengecatan kendaraan anda. Selain perbaikan yang berkualitas tersebut, Garda Oto ini juga memiliki rekanan dengan lebih dari 500 bengkel yang tersebar diseluruh Indonesia. Jadi, kamu nggak kuatir lagi kan kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dengan kendaraan roda 4 mu?.

  • Garda Motor

Tetap Sehat Disaat Berpuasa Bersama Garda Mobile MedCare !

Berikutnya adalah Garda Motor, hampir sama dengan produk sebelumnya Garda Motor juga merupakan produk unggulan dari Asuransi Astra yang dikhususkan untuk perlindungan kendaraan roda 2 (motor). Produk ini memiliki jenis proteksi berupa Total Loss Only, yaitu menjamin risiko terhadap kerugian seperti kehilangan dan atau kerusakan  ≥ 75% dari harga sepeda motor sesaat sebelum kerugian terjadi.

  • Asuransi Mikro

Asuransi Mikro ini merupakan asuransi kecelakaan diri yang digunakan agar dapat memberikan perlindungan yang terjangkau kepada peserta asuransi, selain itu asuransi mikro ini juga ditujukan untuk mendorong masyarakat agar lebih melek asuransi.

2. Commercial

Produk berikutnya adalah produk asuransi Commercial yang ditawarkan kepada para calon pengguna asuransi. Jenis dari asuransi komersial ini pun beragam mulai dari asuransi kebakaran hingga asuransi alat berat. Namun untuk lebih jelasnya silahkan dilihat dibawah ini.

  • Asuransi Kebakaran dan Harta Benda

Jenis asuransi ini merupakan asuransi yang menjamin kerugian atau kerusakan pada harta benda yang diakibatkan oleh kebakaran, bencana alam serta akibat dari kejadian yang tidak terduga lainnya. Jenis asuransi kebakaran dan harta benda sendiri dikategorikan menjadi 3 yakni:

Asuransi Kebakaran, yang menjamin kerugian atau kerusakan pada harta benda atau kepentingan yang dipertanggungkan yang secara langsung diakibatkan oleh kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang dan asap.
Tetap Sehat Disaat Berpuasa Bersama Garda Mobile MedCare !


Asuransi Gempa Bumi, yang menjamin kerugian atau kerusakan pada harta benda dan atau kepentingan yang dipertanggungkan yang disebabkan oleh gempa bumi dan atau letusan gunung berapi dan juga bencana tsunami.
Tetap Sehat Disaat Berpuasa Bersama Garda Mobile MedCare !


Asuransi Properti/Industrial, yang menjamin kerugian atau kerusakan pada harta benda atau kepentingan yang dipertanggungkan.
Tetap Sehat Disaat Berpuasa Bersama Garda Mobile MedCare !

  • Asuransi Pengangkutan

Berikutnya adalah asuransi yang dikhususkan untuk menjamin risiko kerugian atau kerusakan atas barang-barang selama proses pengiriman melalui jalur laut, udara atau darat. Jenis komoditi yang bisa mendapatkan asuransi ini adalah angkutan mobil, sepeda motor, alat berat, infrastruktur, turbin, genset, suku cadang, alat farmasi, obat-obatan, bahan kimia, pupuk, CPO, kelapa sawit, berbagai hasil tambang seperti batu bara, minyak dan gas, beras, kacang kedelai, gula, alat elektronik, kertas, karton, tekstil, kulit dan berbagai komoditi lainnya.
Tetap Sehat Disaat Berpuasa Bersama Garda Mobile MedCare !
Sumber Gambar: https://www.flickr.com/photos/chris-railway/7407953050/in/
album-72157633403804352/

Sedangkan untuk alat angkut yang bisa mendapatkan asuransi adalah Kapal laut, pesawat terbang, truk, kereta api dan alat angkut lainnya.

  • Asuransi Rangka Kapal

Tetap Sehat Disaat Berpuasa Bersama Garda Mobile MedCare !
Sumber Gambar: https://pixabay.com/en/shipping-containers-freight-1057110/ 

Selanjutnya adalah asuransi yang menjamin risiko kerugian atau kerusakan atas kapal laut baik rangka, mesin dan/atau peralatannya. Untuk jenis kapal yang dapat dijamin asuransinya adalah Kapal tanker, kapal tunda dan tongkang, LCT, kapal penangkap ikan, kapal kontainer, floating barge dengan crane, Anchor Handling Tug Supply (AHTS) dan berbagai kapal lainnya.

  • Asuransi Alat Berat

Tetap Sehat Disaat Berpuasa Bersama Garda Mobile MedCare !
Sumber Gambar: https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Kettenbagger_
CAT_325C_LN.jpeg

Sesuai dengan namanya asuransi ini ditujukan untuk menjamin kerugian atau kerusakan pada alat-alat berat yang disebabkan secara langsung oleh peristiwa yang datang dari luar, secara tiba-tiba dan tidak terduga. Adapun jenis alat berat yang dapat diasuransikan antara lain Truk, Buldozer, Excavator, Mobile Crane, Tower Crane, Gantry Crane, Shovel, Forklift, Dump Truck, Wheel Loader, Dozer Shovel, Back Hoe Loader, Articulated, Forwarder, Aerial Platform, Heavy Duty Compaction, Motor Grader, Hydraulic Shovel dan lainnya.

  • Produk Lainya

Untuk asuransi jenis ini terdiri dari Asuransi Tanggung Gugat, Asuransi Uang, Asuransi Rekayasa, dan Asuransi Tanaman.

3. Asuransi Kesehatan

Tetap Sehat Disaat Berpuasa Bersama Garda Mobile MedCare !

Produk asuransi berikutnya ialah produk asuransi kesehatan yang juga memiliki banyak sekali kelebihan untuk mengelola kesehatan para karyawan suatu perusahaan. Kelebihan yang ditawarkan oleh Garda Medika ini diantaranya:

Garda Mobile HR-Akses, yakni aplikasi yang dapat digunakan untuk memantau semua keuntungan dan riwayat dari klaim karyawan, mengetahui rumah sakit yang bekerja sama dengan Asuransi Astra serta ringkasan claim setiap bulannya. Selain itu Garda Medika juga didukung dengan jaringan provider rumah sakit dengan jumlah lebih dari 900 rumah sakit yang berkualitas dan tersebar diseluruh Indonesia.

Kemudian dukungan Contack Center 24 Jam dengan menghubungi 1 500 112 untuk mengetahui lokasi provider terdekat. Serta dukungan Cashless Payment yang hanya dengan menunjukkan kartu Garda Medika di Provider rekanan, peserta asuransi tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya pengobatan.

4. Asuransi Syariah


Produk asuransi ini didirikan pada tanggal 16 Maret 2005. Asuransi ini pada prinsipnya adalah usaha saling tolong menolong (ta’awuni) dan melindungi (takafuli) diantara para peserta melalui pembentukan kumpulan dana (tabarru’) yang dikelola sesuai prinsip syariah untuk menghadapi risiko tertentu yang tidak boleh mengandung prinsip Gharar (ketidakpastian atau ketidakjelasan), Maysir (perjudian), Riba (pengambilan tambahan/melebihkan jumlah, bunga), Zulmu (penganiayaan), Riswah (suap), serta barang haram dan perbuatan maksiat.

Service

Selain produk-produknya yang begitu beragam, Asuransi Astra juga tidak melupakan segala bentuk pelayanannya. Nah berikut ini saya sajikan pelayanan yang diberikan dan dapat dinikmati kepada para peserta asuransi yang secara langsung saya telaah pula dari website resminya asuransiastra.com.

1. Garda Mobile

Sumber Gambar: https://www.asuransiastra.com/service/garda-mobile

Jenis pelayanan yang pertama berikut ini adalah pelayan dalam bentuk aplikasi untuk memudahkan para peserta asuransi mengetahui segala hal, informasi, pengingat, maupun jadwal serta lokasi provider dari Asuransi Astra. Garda Mobile sendiri memiliki beberapa jenis aplikasi sebagai berikut.

  • Medcare

Sumber Gambar: https://www.asuransiastra.com/service/garda-mobile/medcare

Yakni aplikasi yang membantu menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran agar selalu fit. Nah untuk aplikasi ini nanti dibagian akhir akan saya bahas secara detail mengenai manfaat apa saja yang bisa didapatkan dari penggunaan aplikasi ini.

  • Otocare

Sumber Gambar: https://www.asuransiastra.com/service/garda-mobile

Berikutnya adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk memantau kondisi kendaraan bermotor agar selalu prima dan siap digunakan.

  • HR-Akses

Sumber Gambar https://www.asuransiastra.com/service/garda-mobile

Aplikasi ini digunakan untuk mendapatkan informasi dan benefit kepesertaan.

  • CR-Akses

Sumber Gambar: https://www.asuransiastra.com/service/garda-mobile

Aplikasi ini dapat digunakan untuk membantu memudahkan pengelolaan asuransi komersial dari Asuransi Astra.

2. Garda Center

Sumber Gambar: https://www.asuransiastra.com/service

Selain pelayanan berupa penyediaan aplikasi-aplikasi yang dapat membantu penggunanya, Asuransi Astra juga menyediakan Garda Center yang merupakan sumber informasi yang dapat digunakan untuk melayani penutupan polis, informasi mengenai produk-produk Asuransi Astra, dan permintaan survei klaim. Layanan ini buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 9 malam dan terletak di 20 lokasi yang strategis.

3. Garda Siaga

Sumber Gambar: https://www.asuransiastra.com/service

Garda Siaga merupakan layanan bantuan darurat yang disediakan bagi pelanggan Garda Oto dan Garda Medika dengan waktu operasional selama 24 jam. Garda Siaga memiliki dua jenis layanan, yaitu Emergency Roadside Assistance (ERA) yang merupakan layanan bantuan darurat 24 jam untuk pelanggan Garda Oto berupa armada mobil derek (towing) dan mobil gendong (carrier) yang dilengkapi dengan sistem hidrolik terbaru, serta sepeda motor, serta

Emergency Medical Assistance (EMA) yaitu layanan bantuan darurat 24 jam untuk pelanggan Garda Medika dan Garda Oto berupa armada ambulans dan sepeda motor yang dilengkapi peralatan medis standar dan paramedis tersertifikasi. Saat ini terdapat 22 titik evakuasi EMA yang tersebar di Jabodetabek.

4. Garda Akses


Merupakan kontak pengaduan maupun informasi yang dapat dihubungi kapanpun. Garda Akses siap melayani kebutuhan Anda mulai dari informasi produk, layanan perpanjangan polis asuransi, layanan laporan klaim, hingga layanan bantuan darurat dengan cara mengakses via telepon ke nomor 1 500 112.

Aplikasi Garda MedCare

Sumber Gambar: https://www.asuransiastra.com/service
Nah, dari penjelasan diatas rasanya sudah cukup untuk mengenalkan produk dan pelayanan yang diberikan oleh Asuransi Astra secara ringkas. Sekarang waktunya saya untuk menjelaskan secara detail mengenai salah satu bentuk pelayanan yang bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan baik peserta asuransi maupun non peserta asuransi dalam bidang kesehatan, yakni Garda Mobile MedCare, yaitu salah satu bentuk pelayanan Garda Mobile yang dapat digunakan untuk mengelola dan mengatur segala kegiatan yang bersangkutan dengan kesehatan para pengguna aplikasi ini. 





Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah yang pasti hal pertama yang harus dilakukan adalah mendownload aplikasinya di PlayStore atau AppStore yang sudah saya berikan linknya diatas. Setelah itu instal sebagaimana aplikasi pada umumnya. Setelah terinstal hal pertama yang harus dilakukan adalah menyetujui segala aturan dan persyaratan selama menggunakan aplikasi ini.

Setelah menyetujui aturan dan persyaratan yang ditetapkan aplikasi ini, tampilan berikutnya adalah Main Menu.

Main Menu


Ditampilan utama aplikasi ini saya menemumakan 5 buah pilihan yakni,

Home: yang berisi mengenai segala macam keunggulan dari aplikasi ini seperti, Reminder, Wellness, Daily Activity, Symptoms, Medical Control, Medication, Call Garda Akses, Inbox, dan Garda Medika. Untuk penjelasan lengkapnya silahkan dilihat dibagian bawah.

Profile: berikutnya adalah mengenai informasi pengguna aplikasi ini seperti, nama, tanggal lahir, nomor telfon, serta nomor darurat yang dapat disesuaikan. O iya saya memohon maaf apabila ada sedikit hal yang sengaja saya tutupi. :)

Near Me: menurut saya ini adalah salah satu fitur yang sangat bermanfaat bagi semua orang terutama yang sering bepergian. Bagaimana tidak fitur ini memudahkan penggunanya untuk menemukan lokasi kesehatan seperti, Rumah sakit, Apotik, Gymnasium, Laboratorium, dan toko peralatan Optik didekat lokasi pengguna saat itu.

Knowledge: fitur berikut ini memungkinkan pengguna aplikasi untuk memperoleh berita, tips, trik, serta berbagai macam pengetahuan mengenai dunia kesehatan yang dapat digunakan untuk menunjang kesehatan agar tubuh lebih fit disaat menjalankan ibadah puasa seperti saat ini.

Setting: yang terakhir adalah pengaturan-pengaturan mengenai aplikasi ini, didalamnya saya bisa menyarankan teman saya untuk menggunakan aplikasi ini.

Dari kelima pilihan tersebut akan jelaskan lagi satu-persatu mengenai apa fungsinya dibawah ini.

Home


Seperti yang sudah saya jelaskan sedikit diatas, pada laman Home ini para pengguna dapat menemukan beberapa pilihan fitur yang diterdapat pada aplikasi ini yang mengenai segala bentuk penunjang dan pengingat dalam hal kesehatan. Nah, lebih jelasnya saya akan menjabarkan ke 9 fitur yang terdapat pada Home berikut ini.

  • Reminder
Fitur ini dapat digunakan untuk melihat segala bentuk jadwal yang telah saya buat di bagian menu-menu lain. Istilahnya Reminder ini rangkuman pengingat yang dapat mempermudahkan saya untuk mengetahui segala bentuk jadwal yang menyangkut kesehatan yang telah saya buat sebelumnya.



  • Wellness
Di bagian ini saya dapat membuat berbagai macam agenda kegiatan olahraga, mulai dari jogging hingga judo dan masih banyak jenis olahraga lainnya. O iya dengan membuat jadwal olahraga ini saya dengan mudahnya mendapatkan pemberitahuan yang dapat diatur 1 jam ataupun 2 jam sebelum aktifitas olahraga tersebut saya lakukan. Nah, berkaitan dengan Reminder yang saya jelaskan tadi, jadwal yang telah saya buat di Wellness ini juga masuk kedalam Reminder. So, jangan kuatir untuk membagi waktu untuk berolahraga ya !



  • Daily Activity


Sesuai dengan namanya fitur ini dapat digunakan untuk mengendalikan serta dapat membuat target mengenai kondisi kesehatan sehari-hari, seperti porsi makan dalam sehari, porsi meminum air putih, kopi, dan teh dalam sehari, porsi tidur dalam sehari bahkan didalamnya juga sudah menyediakan kalkulator BMI (Body Mass Index) yang dapat digunakan untuk menghitung berat ideal tubuh.



Selain itu disini saya juga dapat menetapkan Goal atau target yang harus saya capai, seperti target porsi makan dan minum dalam satu hari, target lamanya tidur dalam satu hari, bahkan ada pula target penurunan atau peningkatan berat badan. O iya selain target-target yang sudah saya buat tadi disini saya juga dapat menemukan rekomendasi kesehatan mengenai berbagai hal seperti rekomendasi banyaknya porsi makan dan minum (air putih, teh dan kopi), rekomendasi mengenai berat badan, serta rekomendasi lama waktu tidur.


  • Symptoms
Fitur berikutnya adalah Symptoms atau pencatat gejala penyakit, didalamnya saya dapat menambahkan daftar penyakit apa saja yang saya derita, serta obat apa yang saya minum ketika mendapati penyakit tersebut. Sebagai contohnya kemarin saya sempat pusing dan demam dan obat yang saya minum adalah Paracetamol sehingga data tersebut akan terekap di dalam fitur ini. Jadi ini memudahkan saya ketika suatu hari nanti apabila menderita penyakit yang sama sebelumnya, dengan mudah saya dapat menentukan obat apa yang harus saya minum.



  • Medical Control
Selain sebagai pencatat riwayat penyakit yang pernah saya derita, ada pula fitur lain yang secara fungsi akan mengingatkan saya untuk melakukan cek kondisi kesehatan ke dokter terkait. Pada fitur Medical Control ini saya dapat memasukkan lokasi cek kesehatan serta waktu pelaksanaannya. O iya sama halnya dengan fitur sebelum-sebelumnya fitur ini juga akan terekap ke dalam Reminder yang telah saya jelaskan diatas.



  • Medication
Nah, setelah tadi sudah saya jelaskan mengenai pencatat gejala penyakit (Symptoms), dan Medical Control. Fitur berikutnya fungsinya adalah mengingatkan saya untuk mengkonsumsi obat-obatan maupun vitamin/suplemen yang harus di konsumsi secara teratur. Nah disini saya dapat memasukan keterangan obat apa yang harus saya minum disertai dengan alarm yang dapat diatur hingga 3 kali dalam sehari sesuai dengan dosis obat yang akan di konsumsi. 



  • Call Garda Akses
Selanjutnya dimenu ini saya bisa memanfaatkan salah satu pelayanan yang diberikan oleh Asuransi Astra yakni Garda Akses yang berguna untuk mendapatkan informasi mengenai produk-produk asuransi yang diberikan serta informasi lain mengenai segala produk asuransi dari Asuransi Astra. O iya nomor yang akan dihubungi melalui Garda Akses adalah 1 500 112. Yang menarik adalah saya bisa menghubungi Garda Akses ini kapan saja (24 Jam).



  • Inbox
Fitur ini bermanfaat untuk memberitahukan mengenai hal-hal yang bersangkutan dengan aplikasi, sebagai contoh ketika pertama saya menggunakan aplikasi ini saya mendapatkan 1 Inbox yang berisi mengenai ucapan terima kasih telah menggunakan aplikasi ini.


  • Garda Medika
Di fitur terakhir yang terdapat pada Home ini adalah Garda Medika, yang fungsinya berguna untuk mengkaitkan aplikasi Garda Mobile MedCare ini dengan akun dari pemilik asuransi Garda Medika. Caranya yakni dengan memasukkan nomor kartu asuransi dan email yang sudah terdaftar sebelumnya, sehingga aplikasi ini dapat digunakan untuk melihat sejarah klaim dan manfaat kepesertaan dari si pemilik asuransi.


Near Me

Setelah sebelumnya saya ulas mengenai berbagai fitur yang terdapat pada menu Home, berikutnya saya beralih kemenu sebelahnya yakni menu Near Me. Nah untuk fitur ini sebagaimana yang sudah saya jelaskan diawal yaitu digunakan untuk menunjukkan lokasi seperti apotik, rumah sakit, toko alat optik, laboratorium serta gymnasium yang ada di sekitar pengguna aplikasi ini. Jadi apabila saya berencana melakukan perjalanan dan ingin mencari tempat-tempat yang sudah saya sebutkan diatas, aplikasi ini sangat bisa diandalkan.

Sayangnya ketika saya mengggunakan fitur unggulan ini, smartphone saya kurang mendukung untuk menangkap sinyal GPS sehingga fitur ini tidak dapat dijalankan dengan baik.


Knowledge

Selain untuk memantau berbagai jenis kegiatan mengenai kesehatan saya, aplikasi ini juga memberikan pengetahuan mengenai berbagai hal, seperti pengetahuan mengenai olahraga, makanan serta tips-tips lainnya yang menyangkut dengan kesehatan. 

Sebagai contohnya ada salah satu artikel dari Knowledge ini yang sangat bermanfaat ketika bulan puasa seperti saat ini, judulnya "7 Tips Sehat dan Bugar Menjalankan Puasa". Isi dari artikel tersebut diantaranya, jangan melupakan sahur, jangan terlalu banyak makan ketika berbuka puasa, jangan mengonsumsi makanan yang terlalu asin, manis ataupun berlemak, cukupi kebutuhan cairan tubuh, olahraga ringan, gosok gigi setelah sahur dan sebelum tidur, dan konsultasi ke dokter, apakah boleh melakukan puasa atau tidak.


Setting

Nah yang terakhir ini adalah pengaturan untuk menggunakan aplikasi ini. Didalamnya saya bisa mengetahui "About" atau tentang aplikasi ini seperti Disclaimer serta link langsung menuju website resmi Asuransi Astra, kemudian saya juga bisa menyarankan kepada teman saya untuk menggunakan aplikasi ini melalui fitur "Tell a Friend", melakukan pendaftaran akun aplikasi ini serta saya juga bisa menggunakan akun yang sudah ada dari Twitter maupun Facebook.



Nah berikutnya saya sajikan video yang saya dapatkan dari web resmi Asuransi Astra mengenai aplikasi Garda Mobile MedCare ini.


Sumber: https://youtu.be/EuXuxidWbYc

Lanjutan...
Sumber: https://youtu.be/2S07Bptjf6U

Promo

Sumber Gambar: https://www.asuransiastra.com/optik-melawai

Nah ada promo menarik nih bagi siapa saja yang telah memasang aplikasi Garda Mobile MedCare di smartphonenya, segera dapatkan voucher Optik Melawai senilai Rp.500.000 untuk pembelanjaan minimum Rp.1.200.000 mulai dari tanggal 25-30 Juni 2016. Untuk informasi lengkapnya silahkan klik disini.

Kesimpulan

Garda Mobile MedCare merupakan aplikasi dari Asuransi Astra yang dapat digunakan untuk mempermudah para penggunanya untuk mengendalikan dan mencatat aktifitas kesehatannya. Sebagai contoh aplikasi ini bisa digunakan untuk menargetkan porsi makan, minum, serta tidur. Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini saya juga bisa mengetahui berbagai info menarik dan bermanfaat melalui fitur Knowledge. Kemudian dapat dengan mudah mencari berbagai jenis lokasi seperti rumah sakit, apotik dan lainnya dengan memanfaatkan fitur Near Me. Selain itu pula bagi para peserta Asuransi Astra juga dapat dengan mudah menghubungkan aplikasi ini dengan akun asuransinya dalam hal ini Garda Medika. Dan masih banyak keuntungan dan manfaat dari penggunaan aplikasi ini.

Sekian ulasan yang bisa saya bagikan mengenai aplikasi Garda Mobile MedCare dari Asuransi Astra, semoga bermanfaat sebagai bahan informasi bagi peserta Asuransi Astra serta  pengguna smartphone pada umumnya. O iya tulisan ini saya ikutkan untuk memeriahkan lomba blog MedCare Blog Competition. #gardamobile #medcare


Sumber & Referensi:
https://asuransiastra.com
https://www.asuransiastra.com/service/garda-mobile
https://www.asuransiastra.com/service
https://id.wikipedia.org/wiki/Astra_International
https://id.wikipedia.org/wiki/Garda_Oto
Hasil screenshot pada smartphone pribadi

8 comments:

  1. Aplikasi pengingat kesehatan :)

    ReplyDelete
  2. Mantep.. lengkap sekali mas artikelnya (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahaha suwun..paling menang awkmu ki :D

      Delete
  3. waah aku baru tau garda oto itu ada yg untuk kesehatan, thanks infonya kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Ruslan...ada asuransi yang satu atap sama astra selain garda oto yang secara khusus untuk kendaraan, ada juga yang asuransi untuk kesehatan yaitu garda medika..dan garda mobile medcare adalah salah satu aplikasi yang ditujukan untuk peserta asuransi astra tersebut. :)
      terima kasih mas :)

      Delete
  4. Wow lengkap banget, pasti menang nih

    ReplyDelete

Jangan lupa ya tinggalkan komentar :)