Keinginanku Memiliki Ponsel Dengan Kamera Berkualitas !

Keinginanku Memiliki Ponsel Dengan Kamera Berkualitas !

Keinginanku Memilii Ponsel dengan Kamera Berkualitas !


Assalamualaikum,
Hay sobat blogger dan para pembaca roiz.web.id sekalian, bagaimana kabar kalian hari ini? semoga sehat selalu ya !.
Pasti sebagian blogger yang akan membaca tulisan ini sudah tahu mengenai tulisan saya yang saya ikutkan giveaway yang diadakan oleh mbak Uniek ini, ciri-cirinya adanya banner giveaway yang dipasang diatas tadi.

Baiklah dilanjut, kali ini saya ingin bercerita mengenai secuil cita-cita saya atau mungkin lebih cocok dibilang hobi, soalnya cita-cita saya ini juga tidak terlalu menentukan masa depan saya, melainkan sebagai kegiatan yang saya sukai setiap harinya #curhat. Memiliki smartphone yang berkualitas merupakan dambaan bagi setiap penikmat gadget seperti saya, baik berkualitas dalam segi musik, desain, maupun kameranya.

Tetapi secara pribadi jika saya diberikan pilihan saya cenderung ingin memiliki smartphone yang dibekali dengan fitur kamera yang berkualiatas. Entah mengapa saya cenderung lebih suka berfoto menggunakan smartphone dari pada berfoto menggunakan kamera digital maupun kamera profesional, ya memang sih kalau kamera profesional bisa menciptakan hasil yang lebih baik bagi yang bisa mengoperasikannya, kalau tidak kan sama saja bohong hehe. Intinya kan orang yang dibelakang kamera, bukan dari kameranya.

O iya pertama kali saya menggunakan smartphone berkamera VGA, ya kita tahu sendiri kan kualitas dari kamera low-end yang saya miliki sekitar tahun 2007-an. Kemudian seiring berkembangnya teknologi kamera pada smartphone, peningkatan resolusi kamera smartphone saya juga menjadi lebih baik. Sekitaran tahun 2010 saya sudah memiliki smartphone layar sentuh dengan kamera 2 Megapixel.

Nah, bermodalkan smartphone ini saya lebih sering menggunakannya untuk mengabadikan momen-momen waktu menginjak bangku SMA dalam bentuk video. Sayangnya memori yang melekat pada ponsel saya waktu itu sudah hilang entah kemana.

Kemudian semenjak munculnya teknologi smartphone dengan OS Android, saya pun penasaran ingin menggunakannya. Alhasil saya pun berpindah menggunakan smartphone dengan OS Android pertama saya yang juga dibekali dengan kamera yang sedikit ada peningkatan menjadi 3.15 Megapixel, tetapi tetap tanpa dibekali dengan fitur pendukung kameranya.

Semenjak menggunakan smartphone ini saya lebih sering berselancar didunia maya dan mulai memperdalam ilmu fotografi. Meskipun hanya bermodalkan ponsel dengan kamera 3.15 Megapixel saya tidak pernah absen untuk melakukan fotografi khususnya fotografi dengan genre Macro.

Memang secara fitur ponsel saya waktu itu masih belum secanggih ponsel saat ini yang sudah dibekali dengan teknologi auto focus seperti halnya kamera-kamera lainnya. Nah, menyiasati kekurangan dari smartphone saya, banyak cara telah saya terapkan untuk menghasilkan jepretan yang bisa dikatakan lumayan bagus.

Salah satu cara saya untuk menghasilkan foto macro berkualitas adalah memasangkan lensa tambahan yang saya dapatkan dengan cara membongkar kamera roll yang saya beli dengan harga 25.000 rupiah di pasar barang bekas di kota saya.

Keinginanku Memiliki Ponsel Dengan Kamera Berkualitas !


Fungsi dari lensa tambahan ini adalah mengambil gambar untuk objek-objek kecil, seperti bunga, maupuan hewan-hewan kecil lainnya. Cara penggunaannya juga cukup mudah yakni menempelkan lensa tambahan tersebut ke kamera ponsel. Tapi perlu diingat karena lensa tambahan ini buatan sendiri jadinya ya tangan tidak boleh bergetar ketika memegang lensa maupun ponselnya, karena tidak dilengkapi perekat baik magnet maupun dobeltip. Nah, dibawah ini adalah salah dua hasil foto saya yang menggunakan lensa makro tambahan.

Keinginanku Memiliki Ponsel Dengan Kamera Berkualitas !

Keinginanku Memiliki Ponsel Dengan Kamera Berkualitas !

Memang dari segi hasil jepretannya, foto macro dengan lensa tambahan saya ini masih terlihat kurang tajam dibanding dengan kamera profesional dengan lensa makro. Tetapi saya merasa terpuaskan dapat membidik objek-objek kecil yang biasanya suka dianggap remeh ini :).

Setelah puas berkreasi dengan foto-foto macro, saya berkesempatan memiliki ponsel dengan kamera 5 Megapixel yang saya beli dari teman saya. Nah, ponsel ini merupakan ponsel dengan kualitas kamera terbaik yang pernah saya miliki. Ponsel ini juga sudah dibekali dengan berbagai fitur fotografi, seperti lampu flash dan autofocus. 


Keinginanku Memiliki Ponsel Dengan Kamera Berkualitas !

Keinginanku Memiliki Ponsel Dengan Kamera Berkualitas !
Keinginanku Memiliki Ponsel Dengan Kamera Berkualitas !

Foto yang pernah saya abadikan menggunakan ponsel ini adalah ketika saya melakukan perjalanan menggunakan KRL dari Stasiun Bekasi menuju Stasiun Jakarta Kota yang terdapat diatas. Sayangnya ponsel saya tersebut umurnya tidak lebih dari 5 bulan, dikarenakan ada kebutuhan yang mendesak mengharuskan saya merelakannya ditukar dengan uang tunai sebesar 400.000 rupiah.

Dan saat ini saya kembali lagi memiliki smartphone dengan kamera yang biasa-biasa saja, dengan resolusi hanya 3.4 Megapixel dan lagi-lagi tanpa dibekali dengan fitur kamera yang beragam. Berselisih jauh jika dibandingkan dengan smartphone saat ini yang memiliki teknologi fotografi yang sangat mumpuni. Bahkan ada pula smartphone dengan resolusi kamera mencapai 41 Megapixel #ngiler.

Tetapi meskipun memiliki smartphone dengan keterbatasan fitur fotografi, rasanya saya juga perlu untuk bermimpi atau bercita-cita memiliki smartphone dengan kualitas kamera yang mumpuni. Salah satu smartphone yang ingin saya miliki adalah Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL.

Kenapa Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL? kok ndak yang lain?, alasannya adalah smartphone ini pas dalam segala hal, mulai dari pas dikantong, pas untuk berbagai aktifitas (musik, internet, sms, telfon dll), serta pas untuk mengabadikan berbagai momen dengan kameranya yang beresolusi 13 Megapixel.

Tak hanya resolusinya yang begitu besar, fitur yang tersedia pada kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL ini juga cukup memikat hati para penggila fotografi, termasuk juga saya. Mulai dari lampu flash, Autofocus dengan Laser dan berbagai macam fitur canggih pendukung kameranya.

Nah, maka dari itu tidak ada salahnya saya berusaha untuk mendapatkan Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL, maupun seri Asus Zenfone 2 Laser lainnya dengan cara mengikuti giveaway yang diadakan mbak Uniek Kaswarganti ini. Kurang lebihnya mohon maaf, Billahi taufik wal hidayah, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh *membungkukkan badan*.

Giveaway Aku dan Kamera Ponsel By Uniekkaswarganti.com

Comments

  1. Berfoto via Smartphone lebih simpel aja sih menurut saya. Kebayang kalau kemana-mana menenteng DSLR yang dikalungin di leher, kayak anak a**y hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget.. SIMPEL ! :)
      tapi kalo terpaksa bawa DSLR mending dimasukin dalem tas. :)

      Delete
  2. Yang baru punya hape pinter juga gitu lho, macam anak a**y. Kayak aku...wkwkwk. sukses ya GAnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha emang kenapa mbak Enny? :D..
      iya mbak terima kasih :)

      Delete
  3. Replies
    1. nggak juga mas....ini juga sekedar hobi ala kadarnya... sekedar suka :D.

      Delete
    2. Tapi hasilnya keren gitu mas :D, biar pakai kamera lensa rendah, hasilnya juga bagus, boleh dong bagi ilmu fotografinya :D hehe

      Delete
  4. Semoga tercapai cita2nya utk bisa memiliki Hape Asus ya..
    Btw,. hasil jepretan kamera makronya bagus :D

    ReplyDelete
  5. Sori nih gagal fokus, gambar yang terakhir sama kedua terakhir diambil pake kamera brapa MP ya? KOk jernih banget... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah fokus gmana mas :D
      heheh itu kamera BB 5 MP mas... :)

      Delete
  6. Itu foto macronya bagus, pinter motret nih ;)

    Terima kasih sudah ikutan GA Aku dan #KameraPonsel. Good luck.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe kebetulan aja itu mbak...ini juga masih belajar :D

      o iya mbak keren banget itu GAnya...ditunggu nih pengumumannya :D

      Delete

Post a Comment

Jangan lupa ya tinggalkan komentar :)